Macam macam Jenis Huruf Timbul

Huruf timbul sering digunakan oleh berbagai jasa dan perusahaan sebagai tanda pengenal. Dengan menuliskan namanya pada huruf timbul, maka perusahaan lebih mudah untuk dikenali. Selain itu orang-orang yang berkunjung ke perusahaan akan terbantu berkat huruf yang dapat dilihat dari kejauhan. Sekarang huruf timbul bukan hanya dikenakan sebagai penanda saja, melainkan sebuah dekorasi yang mampu membuat wajah perusahaan tampil lebih menarik. Adapun jenis jasa pembuatan huruf timbul yang sering digunakan, seperti yang tertulis di bawah ini.

  1. Stainless Steel

Stainless steel memang sudah lama dikenal sebagai bahan yang bagus dalam membuat huruf timbul. Bukan hanya memiliki harga yang terjangkau, namun material ini juga memiliki kesan yang elegan berkat tampilannya yang mengkilap. Stainless steel sendiri terbagi menjadi tiga macam, yaitu stainless standard, hairline dan mirror. Jenis stainless steel tersebut diklasifikasikan dari efek mengkilap yang dihasilkannya. Dan sudah terlihat dari namanya bahwa stainless mirror lah yang memiliki efek mengkilap terbagus.

 

  1. Plat Galvanil

Jenis huruf timbul berikut terbuat dari campuran besi dan zinc. Hal inilah yang lantas membuatnya tampak seperti seng jika dilihat dari kejauhan, namun sebenarnya kedua bahan tersebut sangatlah berbeda. Plat galvani mempunyai kekuatan yang lebih kokoh dari seng biasa. Kekuatan inilah yang mendasari kenapa bahan ini sangat sering digunakan sebagai material huruf timbul. Dalam pembuatan huruf timbul sendiri, bahan tersebut akan diwarnai sesuai dengan keinginan konsumen, sehingga produk yang dihasilkan akan tampak lebih menarik.

 

  1. Kuningan

Jenis jasa huruf timbul yang terbuat dari kuningan biasanya tergolong ke dalam tipe premium. Hal ini dikarenakan harga dan kualitasnya berada di atas bahan lain yang sudah disebutkan di atas. Bahan ini memiliki keunggulan dari segi kekuatan, anti karat, tahan lama, serta memiliki bentuk yang indah saat dijadikan huruf timbul. Itulah kenapa jika material ini dipakai sebagai tanda pengenal perusahaan, maka huruf timbul pasti awet dan tidak mudah rusak. Tapi jika Anda memang berniat memesan huruf kuningan, maka Anda harus mempersiapkan biayanya dengan matang.